4 Manfaat Kelor Almori untuk Lambung

Di Indonesia, daun kelor sudah cukup umum digunakan sebagai jamu atau obat herbal, termasuk untuk mengobati gangguan pencernaan. Ini karena ada beberapa manfaat kelor Almori untuk lambung yang bisa Anda peroleh. Tanaman ini diklaim bisa mengatasi radang lambung dan gejala sakit maag.

Daun kelor mengandung karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, vitamin K, zinc, kalsium, fosfor, magnesium, kalium, dan zat besi. Selain itu, tanaman ini juga diketahui mengandung zat yang memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri.

daun kelor moringa

Berkat kandungan nutrisi dan aneka zat aktif di dalamnya, daun kelor dianggap bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh serta membantu mengobati beragam penyakit. Salah satunya adalah penyakit lambung.

Manfaat Kelor Almori untuk Lambung

Ada beberapa manfaat daun kelor untuk lambung yang bisa Anda peroleh, di antaranya:

1. Kelor Almori membantu mengobati radang lambung

Dalam istilah medis, radang lambung disebut juga gastritis. Kondisi ini terjadi ketika dinding lambung mengalami peradangan, sehingga membuat jaringan dinding lambung mudah mengalami kerusakan dan terkikis oleh asam lambung.

Saat mengalami radang lambung, Anda bisa merasakan gejala nyeri atau perih di ulu hati, mual, atau gejala sakit maag.

Nah, kandungan kandungan antioksidan dan antiradang pada daun kelor memiliki potensi manfaat untuk meredakan peradangan dan melindungi dinding lambung, sehingga bisa membantu mengobati gejala gastritis.

2. Kelor ALmori melindungi lambung dari infeksi bakteri

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, daun kelor mengandung zat yang bersifat antibakteri. Berkat hal tersebut, daun kelor bisa melindungi lambung dari infeksi bakteri yang dapat mengganggu fungsi lambung dan saluran pencernaan, seperti bakteri Salmonella, H. pylori, dan E. coli.

3. Kelor Almori membantu mencegah dan mengobati tukak lambung

Tukak atau ulkus pada lambung bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari radang lambung kronis, produksi asam lambung berlebihan, efek samping obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS), seperti aspirin, hingga infeksi bakteri H. pylori. Tukak lambung bisa menyebabkan gejala nyeri atau perih yang berat pada ulu hati.

Beberapa riset menyebutkan bahwa ekstrak daun kelor terlihat dapat melindungi dan melapisi jaringan dinding lambung, sehingga memiliki potensi untuk membantu mencegah dan mengobati penyakit tukak lambung.

Sayangnya, penelitian tersebut baru terbatas pada uji coba terhadap hewan di laboratorium dan efektivitas manfaat daun kelor yang satu ini masih perlu diteliti lebih lanjut secara klinis.

4. Kelor Almori memperlancar pencernaan

Daun kelor mengandung aneka nutrisi, seperti vitamin B, vitamin C, protein, karbohidrat, dan zat yang bersifat antioksidan dan antiradang. Tak hanya itu, beberapa riset juga menyebutkan bahwa daun kelor memiliki efek pencahar alami, sehingga baik untuk melancarkan pencernaan dan membantu mengatasi konstipasi.


Kamu dapat membeli obat suplemen dengan kandungan daun kelor pada beberapa apotek yang telah bekerja sama dengan Almori.id. Cukup dengan Klik DISINI, segala kemudahan dalam pembelian obat bisa didapatkan hanya dengan penggunaan smartphone. Order sekarang juga sekarang juga!

Referensi: alodokter.com

Silakan Share dan bagikan, agar bermanfaat bagi keluarga & teman Anda
Scroll to Top